Kumpulan Desain Rumah Terbaik Penghilang Stres

Rumah merupakan sebuah tempat yang sangat istimewa. Anda akan menghabiskan sebagian besar hidup di dalam rumah tersebut. Oleh karena itu, baik desain interior atau eksterior sebuah bangunan rumah harus Anda perhatikan. Mulai dari desain kamar tidur hingga desain pekarangan rumah. Keharmonisan serta balance baik furnitur atau ornamen yang akan digunakan wajib hukumnya untuk diberi perhatian lebih.

7 Desain Ruangan Penghilang Stres

Stres sering kali terjadi dengan berbagai macam faktor pemicu seperti masalah pekerjaan. Sebuah desain ruangan yang baik ternyata dapat membuat stres yang dialami menghilang. Kondisi ini tentunya sangat baik sebab rumah akan terasa jauh lebih nyaman. Berikut merupakan beberapa desain yang direkomendasikan untuk digunakan guna menghilangkan stres:

  • Hindari tembok terlalu mencolok

Tembok untuk ruangan di rumah sebaiknya dihindari warna yang terlalu mencolok. Kondisi ini dapat membuat mata menjadi lebih lelah ketika memandang. Gunakan warna yang lembut sehingga mata tidak akan terlalu lelah agar stres dapat teratasi.

  • Pilihan sofa yang nyaman

Ketika Anda membeli sebuah sofa, maka pastikan yang benar-benar nyaman dan cocok untuk digunakan. Anda tentunya akan banyak beristirahat dengan cara duduk di sofa ruang televisi atau sofa ruang keluarga. Maka dari itu, hindari penggunaan sofa yang bertekstur keras. Sofa lembut dengan bantal yang nyaman akan membuat stres menjadi cepat hilang.

  • Gunakan lampu tepat

Untuk penggunaan lampu perlu diperhatikan dengan baik. Jika lampu dipasang di ruang tamu, maka Anda dapat memilih yang terang. Namun untuk desain kamar tidur lebih baik dihindari. Perlu diingat bahwa Anda akan menghabiskan banyak waktu di kamar. Pemilihan lampu untuk kamar tidur yang cocok lebih baik pilihlah yang lebih redup atau soft.

  • Pilihan ornamen yang baik

Rumah yang memiliki tema monoton tentunya sangat membosankan. Anda dapat membuat sebuah rumah yang lebih menarik dengan menambahkan beberapa ornamen yang menarik. Pemandangan yang indah dari rumah juga baik untuk meningkatkan mood yang dimiliki.

  • Penggunaan rak dinding

Saat ini penggunaan rak dinding dinilai lebih efektif. Barang-barang seperti figura photo, pajangan, buku atau barang yang lain akan tersimpan secara terorganisir. Jika benda tersebut dapat tertata rapih, maka stres yang sering muncul karena melihat benda berceceran dapat teratasi.

  • Memadukan aksen gambar

Beberapa orang banyak menyukai adanya aksen gambar yang digunakan untuk menghias sebuah dinding. Gambar tersebut biasanya dipasang untuk membuang kesan ruangan yang terlalu hampa yang mana dari sisi psikologi kurang baik. Oleh karena itu, lebih baik pasangan gambar yang sesuai dengan tema ruangan. Pilihlah gambar yang harmonis dengan sekitarnya. Seperti menyesuaikan warna cat atau warna sofa.

  • Inovasi rak pakaian

Anda yang ingin membuat rumah terlihat rapih agar stres berkurang dapat melakukan inovasi pada rak pakaian. Jadi belilah rak yang dapat menampung pakaian, tas, sepatu satu paket. Membeli rak yang berbeda-beda kurang efektif sebab dapat memakan banyak ruang.

Rekomendasi Desain Tema Natural

Salah satu desain ruangan yang baik untuk menghadirkan aura positif adalah desain rumah bertema natural. Menurut para psikolog aura positif sangat baik untuk melawan stres. Tema natural seperti aplikasi furnitur berwarna coklat tua atau muda serta cream sangat baik untuk membuat Anda nyaman. Ornamen rumah yang terbuat dari kayu juga dapat menghadirkan kesan natural yang baik untuk psikologi Anda. Desain kamar tidur dengan tema natural juga sangat baik untuk membuat waktu istirahat lebih berkualitas.


Comments are closed