Ikuti Tips untuk Petualang Alam Bebas Khusus Pemula

Pernahkah Anda mencoba wisata body rafting? Kini wisata tersebut memiliki banyak sekali peminat meski Harga Body rafting Green canyon masih lumayan tinggi. Namun menurut mereka yang sudah menikmati petualangannya, harga atau tarif yang dikeluarkan untuk wisata tersebut ternyata tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan puasnya berpetualang seru di atas sungai yang memacu adrenalin tersebut.

Menilik Harga dan Fasilitas Paket Body Rafting Green Canyon

Body rafting adalah sebuah aktivitas untuk menjelajahi sungai atau arung jeram secara perseorangan yang biasa dilakukan dengan rombongan banyak atau sedikit. Namun paling seru jika Anda melakukannya beramai-ramai bersama teman atau rekan kerja sehingga bisa terjalin hubungan serta komunikasi yang lebih baik. Sedangkan Green Canyon merupakan sebuah lokasi sungai dengan medan yang menantang dan cukup seru untuk dijelajahi yang berada tepatnya di Pangandaran.

Adapun untuk menjalani wisata body rafting ini Anda harus memperhatikan beberapa hal penting terutama yang berkaitan dengan keselamatan diri. Karena dalam wisata ini menganut prinsip yang penting aman dan nyaman. Sehingga kenyamanan dan keamanan para peserta wisata body rafting sangat diperhatikan dengan maksimal.

Untuk menyelenggarakan wisata body rafting pun pihak wisata body rafting sudah memenuhi standar keselamatan yang berlaku secara internasional. Hal itu sudah tercakup ke dalam Harga Body rafting Green canyon yang diberlakukan untuk setiap orangnya. Terjawab sudah mengapa paket wisata body rafting memiliki tarif yang lumayan mahal bukan? Nah berikut ini beberapa keterangan lengkap tentang wisata body rafting.

  1. Jenis paket

Adapun jenis paket yang tersedia untuk menikmati wisata body rafting ini terdiri dari 3 paket. Yaitu paket hemat, paket standart dan paket lengkap. Fasilitas yang akan didapatkan dari ketiga jenis paket tersebut antara lain paket body rafting, pemandu sungai, jelajah sungai dengan dua pilihan sejauh 5 atau 10 km, kemudian ada layanan transport, pickup, dan perahu. Untuk paket lengkap ada tambahan makan siang, cinderamata dan kelapa muda.

  1. Perlengkapan body rafting

Kemudian hal penting yang kedua yang harus Anda ketahui adalah perlengkapan yang harus digunakan untuk pendukung keselamatan body rafting. Diantaranya adalah helm standar SNI, jaket pelampung, decker atau pelindung kaki, alas kaki berupa sandal gunung atau sandal air, obat-obatan, dan tas kering untuk wadah kamera serta makanan.

  1. Fasilitas wisata body rafting

Yang selanjutnya adalah fasilitas yang didapat selama melakukan wisata body  rafting yaitu tiket masuk wisata green canyon, tiket untuk body rafting, pemandu wisata, transport pick up, perahu untuk jemput peserta, asuransi body rafting, dan sertifikat untuk peserta khusus dengan jauh 10 km.

Adapun untuk Harga Body rafting Green canyon yang diberlakukan untuk setiap paket adalah untuk paket hemat 180 ribu rupiah, paket standard 220 ribu rupiah dan paket lengkap 235 ribu  rupiah yang berlaku untuk per orang.

Tips Berpetualang di Alam Bebas Khusus Untuk Pemula

Jika Anda sudah siap untuk mengikuti wisata body rafting, sebelumnya Anda juga harus menyimak tips bermanfaat berikut ini. Yaitu tips untuk berpetualang di alam bebas khusus untuk pemula. Jika Anda tidak termasuk salah satu orang yang sering berada di alam bebas maka harus benar-benar mempersiapkan hal berikut. Yang pertama persiapkan stamina Anda. Karena apa yang akan Anda temui nanti mungkin saja jauh berbeda dengan apa yang ada dalam bayangan Anda. Jangan lupa untuk kesiapan pola pikir serta mental. Anda harus siap jika ternyata banyak hal yang ada di luar dugaan Anda.

Selanjutnya adalah jangan lupa untuk membawa peralatan hiking yang diperlukan. Jika Anda memutuskan untuk menginap di alam bebas maka ada banyak peralatan portable yang bisa Anda bawa sebagai bekal bertahan hidup di alam bebas sana.

Bawa juga makanan instan dan minuman terutama yang manis untuk asupan kalori sehingga tenaga Anda selalu terisi penuh selama berpetualang di alam bebas nanti. Dan bawa juga obat-obatan yang sudah biasa Anda pakai selama di rumah.

Gunakan alat transportasi yang memadai juga menjadi tips berikutnya. Lihat terlebih dahulu seperti apa medan alam bebas yang akan Anda jelajahi. Pastikan alat transportasi yang Anda bawa mendukung aktivitas Anda. Dan yang terakhir gunakan baju yang nyaman dan mendukung kegiatan. Serta patuhi aturan berpetualang di alam bebas yang Anda ketahui. Sekian informasi singkat tentang Harga Body rafting Green canyon dan tips untuk berpetualang di alam bebas khusus untuk pemula.


Comments are closed