Tips Menjaga Kesegaran dan Kualitas Udara Kamar

Seperti yang diketahui, wabah pandemi yang dirasakan hampir setahun terakhir telah mengubah gaya hidup masyarakat dalam banyak hal. Tetap di rumah merupakan salah satu kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Oleh karenanya, lingkungan rumah yang nyaman dan bersih menjadi keharusan ketika tetap di rumah.

Mencuci AC melalui cuci AC Bekasi menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk menjaga kesegaran udara yang ada dalam ruangan, sehingga seluruh aktivitas yang dilaksanakan di rumah, khususnya di kamar menjadi lebih nyaman dan sehat. Memastikan sirkulasi udara yang ada di dalam ruangan merupakan suatu kewajiban di tengah merebaknya wabah pandemi seperti sekarang ini.

Hal ini karena udara merupakan jalan utama paparan virus pada tubuh manusia. Udara yang bersih dapat menjaga sistem pernapasan tetap sehat, sebaliknya jika udara di ruangan kotor maka berpengaruh pada sistem pernapasan sehingga dapat mengakibatkan gangguan pada pernapasan.

Tips Menjaga Kesegaran dan Kualitas Udara Kamar

Nah, untuk menjaga ruangan tetap segar dan punya kualitas udara yang baik, berikut ada beberapa tips yang dapat dilakukan. Langsung saja simak di bawah ini.

  • Perbanyak ventilasi udara di kamar atau ruangan

Kamar yang kurang ventilasi menimbulkan udara yang tidak segar dan kurang berkualitas. Di samping itu, tidak baik untuk kesehatan sistem pernapasan. Perbanyak ventilasi dengan menambahkan exhaust fan yang fungsinya sebagai ventilasi aktif, sehingga menjaga sirkulasi keluar masuknya udara dalam ruangan dengan baik. Pendingin ruangan atau AC juga dapat digunakan sebagai pengatur sirkulasi udara yang baik.

  • Buka jendela dan pintu rutin setiap harinya

Usahakan untuk selalu membuka pintu dan jendela kamar saat pagi hari hingga sore hari. Hal tersebut dilakukan untuk melancarkan sirkulasi udara yang ada dalam ruangan. Udara dalam ruangan yang sebelumnya lembab di malam hari ditukar dengan udara segar yang berasal dari luar ruangan. Dengan membuka jendela, kelembapan dalam kamar juga dapat dikurangi.

Udara yang terus mengendap pada ruangan dapat berpengaruh pada kesehatan sistem pernapasan. Membuka jendela di pagi hari juga baik untuk tubuh, karena sinar matahari pagi yang masuk dibutuhkan oleh tubuh untuk produksi vitamin D yang baik untuk kesehatan.

  • Rutin bersihkan AC atau kipas angin

Menyalakan AC maupun kipas angin secara rutin menimbulkan debu yang menumpuk di mesin pemutarnya. Hal tersebut dapat berpengaruh pada penyaring udara yang terdapat pada AC. Debu yang menumpuk mengakibatkan kotoran pada mesin tidak tersaring dengan baik, sehingga udara yang dihasilkan pun menjadi kotor. Udara yang kotor tersebut tidak baik untuk sistem pernapasan, maka rutin bersihkan AC yang dapat dilakukan sendiri atau melalui jasa pencucian mesin AC.

Keuntungan Membersihkan AC dengan Jasa Cuci AC

Mencuci AC dengan menggunakan cuci AC dapat membantu meringankan pekerjaan di rumah. Dalam hal ini cuci AC Bekasi hadir untuk memudahkan perawatan maupun pemeliharaan AC yang ada di rumah. Beberapa keuntungan yang dapat diperoleh menggunakan jasa cuci tersebut antara lain:

  1. Alat telah berstandar serta didukung juga dengan tenaga ahli yang telah berpengalaman dalam melakukan perawatan AC dengan baik.
  2. Adanya garansi bila terjadi kerusakan pada AC. Jika dalam masa perawatan terjadi kerusakan, maka pihak layanan jasa cuci tersebut akan memberikan garansi yang tidak dikenakan biaya tambahan, sehingga meminimalisir kerugian.

Demikian tentang tips memelihara udara yang segar serta keunggulan layanan cuci AC Bekasi untuk merawat mesin AC di rumah.


Comments are closed