Cara Jitu Memanfaatkan Media Sosial Untuk Berbisnis

Saat ini masyarakat sudah tidak bingung lagi kalau ingin menjalankan bisnis sebab bisnis sudah bisa dilakukan secara online, jadi tidak perlu lagi mencari tempat untuk lokasi menjalankan bisnisnya. Pelaku bisnis tinggal gunakan saja media sosial saja, kalau baru akan memulai bisnis online ini maka pakailah layanan auto followers Instagram Indonesia gratis saja.

Pelaku bisnis harus memakai jasa layanan tersebut karena pelaku bisnis butuh banyak followers, kalau banyak barulah jualan di media sosial laku keras.

6 Trik Jitu Menjalankan Bisnis Di Media Sosial

Menjalankan bisnis di media sosial itu berbeda dengan menjalankan bisnis di dunia nyata, perbedaan tersebut terletak pada strategi yang digunakan dalam menjalankan kedua bisnis tersebut. Pelaku bisnis tidak boleh memakai strategi jualan offline  di jualan online sebab pasti bangkrutnya. Jika mau bisnis onlinenya sukses bisa pakai trik di bawah ini.

  • Memasang Foto Profil Yang Ada Produk Jualan

Foto profil selain akan menjadi foto identitas pengguna Instagram juga bisa membantu pemasaran sebuah produk. Kalau mau produknya banyak yang tahu maka foto profilnya bukan saja foto badan saja tetapi sertakan saja produk unggulan yang dijual.

Jadi kalau ada yang melihat foto profil otomatis akan melihat produknya juga dan ini bisa membuat followers tertarik untuk membeli. Jangan lupa juga ganti fotonya secara berkala agar followers terus penasaran dengan produk jualan.

  • Pakai Kalimat Menarik

Penggunaan bahasa dalam dunia marketing itu penting sekali, kalau tidak bisa memakai bahasa yang tepat saat menawarkan produk maka sulit membuat produk tersebut dikenal. Untuk tata bahasa yang baiknya digunakan saat promosi produk adalah gaya bahasa halus yang kesannya mengajak membeli produk tetapi tidak terkesan memaksa.

  • Jangan Menjelek-jelekkan Kompetitor

Berjualan online pastinya ada saingannya dan saingan tersebut tidak hanya ada satu saja tetapi ada jutaan pesaing, untuk bisa menang dari pesaing tersebut jangan pakai cara yang kotor. Cara kotor misalnya adalah memberikan komentar yang buruk tentang produk yang dijual pesaing. Kalau sampai itu dilakukan akan menyebabkan konsumen akan merasa enggan untuk membeli karena penjual sudah menindas penjual lainnya.

  • Lakukan Flash Sale

Trik berjualan online yang dirasa jitu sekali adalah melakukan flash sale atau memberikan penawaran dalam waktu yang terbatas. Misalnya adalah berikan diskon hanya untuk beberapa jam saja, jika followers melihat adanya penawaran tersebut pastinya akan langsung membeli produk. Karena tidak bisa dapat lagi diskon selain di waktu flash sale tersebut.

Trik ini sukses dan tidaknya tergantung jumlah followers, kalau ada banyak pasti sukses. Agar trik tersebut sukses maka pakailah jasa auto followers Instagram Indonesia gratis supaya followersnya cepat banyak.

  • Selalu Berkomunikasi Dengan Konsumen

Kalau mau konsumen tetap membeli barang dan tidak berpindah maka jangan cuek dengan konsumen tetapi harus terus berkomunikasi. Penjual tidak perlu menchat satu persatu konsumennya tinggal ucapkan saja selamat ulang tahun atau memberikan selamat kalau followers sedang berbahagia.

  • Selalu Menjawab Pertanyaan Konsumen

Namanya konsumen pastinya akan bertanya kepada penjual mengenai produk yang akan ditawarkan oleh penjual tersebut, sebagai penjual jangan sampai mengabaikan konsumen yang bertanya. Sebaiknya penjual langsung memberikan jawaban setelah ada yang bertanya, karena cara inilah yang membuat konsumen percaya dengan penjual.

Cara Mudah Mendapatkan Kepercayaan Konsumen

Berjualan itu yang penting adalah mendapatkan kepercayaan dulu dari konsumen, kalau konsumen sudah percaya maka mudah sekali untuk menjual produk. Ada dua cara yang bisa digunakan oleh penjual, cara pertama adalah berikan layanan yang terbaik.  Kalau konsumen tidak pernah merasa kecewa pastinya konsumen akan setia membeli produk di penjual tersebut.

Cara kedua adalah berikan hadiah kepada konsumen, konsumen tidak akan curiga kepada penjual kalau penjual tersebut memberikan layanan terbaiknya dan juga memberikan hadiah. Pemberian hadiah ini penting sekali apalagi kalau ada konsumen yang rajin membeli.

Agar terus membeli maka setiap kali konsumen berbelanja berikan hadiah meskipun tidak mahal. Jika kedua cara tersebut sudah digunakan jangan lupa juga manfaatkan jasa auto followers Instagram Indonesia gratis agar bisnis makin maju.


Comments are closed