Tips Pergi Berlibur Ke Depok

Berlibur merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan, dengan berlibur tentu saja kalian bisa menyegarkan pikiran akibat aktivitas harian yang sangat membuat penat. Salah satu kota yang bisa kalian jadikan tujuan yaitu Depok. Di sana banyak terdapat penginapan harian di Depok murah yang bisa kalian gunakan untuk menginap beberapa hari di sana.

Kendaraan Untuk Ke Depok

Bagi kalian yang baru pertama kali akan berlibur ke Depok tentu saja akan merasa sedikit kebingungan tentang bagaimana cara ke sana. Namun tenang saja berikut ini ada beberapa tips mengenai transportasi apa saja yang bisa kalian gunakan untuk menjangkau Depok, berikut adalah beberapa tips tersebut.

  • Pergi Menggunakan Pesawat

Untuk kalian yang berada di luar Pulau Jawa salah satu transportasi yang paling mudah untuk menjangkau Depok yaitu menggunakan pesawat. Terdapat dua pilihan tempat yang bisa kalian gunakan untuk mendarat yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta yang letaknya di Tangerang ataupun Bandara Halim Perdana Kusuma yang terletak di Jakarta. Setelah menggunakan pesawat kalian bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus DAMRI. Tarif jika kalian naik dari Bandara Soekarno Hatta yaitu 40 ribu untuk satu orang dan dari Bandara Halim Perdana Kusuma kalian cukup membayar 30 ribu saja untuk satu orang.

  • Pergi Menggunakan Bus

Selain menggunakan pesawat kalian juga bisa menjangkau Depok dengan menggunakan bus. Banyak titik yang bisa menjangkau Depok dan paling banyak titik tersebut berada di Jakarta Selatan. Beberapa titik yang ada di Jakarta Selatan tersebut seperti Blok M dan juga Lebak Bulus. Selain titik tersebut ada beberapa titik lainnya seperti Pulo Gadung, Bekasi Barat, Gatot Subroto, Slipi, Tanjung Priok dan Daan Mogot. Selain itu bagi kalian yang berada di luar Jabodetabek jangan khawatir karena bus antar kota dan juga antar provinsi bisa menjangkau Depok dan akan menuju Terminal Depok. Bila kalian memutuskan untuk naik bus sebaiknya cari penginapan harian di Depok Murah sekitar terminal, agar kalian lebih mudah mencarinya dan tidak membuang banyak uang lagi untuk transportasi.

  • Pergi Menggunakan KRL

Kemudian kalian yang ingin menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line sangat bisa menggunakannya. Hal ini karena banyak terdapat stasiun yang berada di kawasan Depok yang bisa kalian jangkau dengan mudah.

Transportasi Umum Di Depok

Ketika sedang berkunjung ke sana dan tidak membawa kendaraan pribadi kalian jangan khawatir. Banyak transportasi umum yang bisa kalian temukan selama berada di sana seperti taksi, angkutan kota bahkan ojek online yang sangat mudah untuk ditemukan. Untuk angkutan kota biaya yang harus kalian keluarkan sebagai biaya dasar atau biaya dekat sebesar 4 ribu rupiah saja sangat murah bukan.

Pilih Tempat Wisata Yang Dekat

Setelah mengetahui transportasi apa saja yang bisa menjangkau Depok dan juga transportasi umum yang ada di sana. Maka tips lain agar liburan kalian menyenangkan yaitu pilih tempat wisata yang dekat dan mudah dijangkau oleh semua kendaraan umum tadi. Hal ini sangat penting untuk kalian perhatikan, selain dapat menghemat biaya karena tidak menjangkau tempat yang terlalu jauh. Liburan kalian juga bisa menjadi lebih nyaman tentunya.

Jangan lupa juga untuk mencari penginapan yang dekat dengan tempat wisata yang akan kalian kunjungi. Pilihlah penginapan harian di Depok murah. Saat ini mencarinya juga tidak terlalu sulit karena sudah banyak aplikasi penginapan hotel murah yang bisa digunakan. Kalian bisa mencari sesuai dana dan juga fasilitas yang diinginkan. Pemesanannya juga sangat mudah sehingga kalian tidak perlu repot mencari hotel ketika di sana.


Comments are closed