Tips Mengadakan Acara yang Inspiratif di Tengah Pandemi

Di masa pandemi virus corona seperti saat ini, kegiatan mengumpulkan masa yang cukup banyak memang cukup berbahaya. Bahkan, sejak awal Maret 2019 lalu, banyak acara-acara penting yang melibatkan event organizer Jakarta yang terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan. Akan tetapi, karena pandemi yang tak kunjung usai, pemerintah pun sempat melakukan relaksasi dengan membolehkan masyarakatnya untuk tetap bisa melakukan acara resepsi atau acara lainnya.

Mengadakan acara yang mengundang kerumunan memang mengharuskan kita untuk memutar otak agar acara tetap bisa menarik, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

3 Hal Penting Mengadakan Acara di Tengah Pandemi

Sesuai degan anjuran pemerintah, berikut ini adalah hal-hal wajib yang harus dilakukan sebelum mengadakan pesta atau resepsi:

  1. Siapkan Handsanitizer dan Tempat Cuci Tangan

Untuk menghindari tertularnya virus yang tidak sengaja tersebarkan melalui tangan ke tangan, maka pemilik acara harus bisa menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer yang cukup untuk kebutuhan seluruh tamu.

  • Anjuran Memakai Masker

Kewajiban memakai masker saat menghadiri acara adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh semua tamu. Biasanya, event organizer Jakarta akan membuat standing banner tepat di depan pintu masuk agar tamu bisa membacanya.

  • Batasi Jumlah Tamu Yang Hadir

Dikarenakan virus yang bisa menular karena interaksi oleh banyak orang, mau tidak mau kita juga harus membatasi jumlah tamu yang hadir dalam acara kita. Hal ini memang cukup menyebalkan karena biasanya pasangan ingin merayakan acara bersama seluruh teman, sahabat serta kerabat yang jarang bertemu. Tentunya, hal ini juga bisa mengurangi kerumunan selama acara berlangsung.

Dengan memperhatikan 3 anjuran pemerintah tersebut, kita pun bisa tetap mengadakan acara dengan menarik dan aman meskipun di tengah pandemi.

3 Tips Inspiratif Acara Di Masa Covid-19

Meskipun acara resepsi pernikahan harus banyak memperhatikan protokol kesehatan, para pengantin tidak perlu risau dengan acara yang membosankan dan ribet karena pandemi ini. Apalagi, kita bisa meminta bantuan para event organizer Jakarta yang tidak pernah kehabisan ide dalam memberikan inspirasi-inspirasi resepsi pernikahan kita.

  1. Pemilihan Konsep Outdoor Wedding

Di masa-masa pandemi seperti saat ini, berkumpul di dalam satu ruangan dengan banyak orang memang cukup mengkhawatirkan. Konsep outdoor wedding bisa dipertimbangkan untuk meminimalisir tertularnya virus karena berada di bangunan yang sama. Yang perlu diperhatikan saat memilih konsep ini adalah mempertimbangkan cuaca saat ini. Di akhir dan awal tahun, curah hujan di Indonesia cukup banyak sehingga kita bisa memilih waktu pagi hari untuk mengadakan acaranya untuk menghindari turun hujan.

  • Gunakan Zoom Untuk Resepsi Virtual

Penggunaan media zoom memang cukup bisa diandalkan agar teman dan kerabat jauh bisa tetap ikut menyaksikan acara resepsi dan akad di saat pandemi. Kita bisa meminta EO untuk membantu kita dalam mengoperasikan alat-alat yang dibutuhkan selama resepsi.

  • Memberikan Souvenir Pernikahan Unik

Suvenir memang menjadi salah satu hal penting sebagai kesan akhir saat seseorang mengadakan pesta pernikahan. Souvenir pun sangat beragam jenis dan macamnya tergantung dengan budget masing-masing pasangan. Sebagai salah satu souvenir inspirasi oleh event organizer Jakarta di tengah pandemi, kita bisa memberikan masker, set alat makan yang berisi sendok, garpu, dan sumpit, serta benih tanaman. Benih tanaman bisa berupa sayur-sayuran atau bunga yang bisa ditempatkan ke dalam wadah botol kaca yang unik dan aestetik.


Comments are closed