Tips Memilih Mukena yang Nyaman Dikenakan

Mukena adalah kain penutup aurat yang digunakan saat menunaikan ibadah sholat bagi kaum wanita. Tentunya jika kita menggunakan mukena untuk keperluan ibadah harus menggunakan mukena yang nyaman digunakan agar ibadah kita juga khusyuk dan berjalan dengan nyaman. Untuk kita harus memilih mukena yang teliti sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat menemukan mukena yang nyaman dipakai untuk menunaikan ibadah sholat di pusat grosir mukena murah berkualitas yang ada di kota Anda.

Dapat memilih mukena tentunya Anda harus memilih mukena sesuai dengan bentuk wajah Anda. Untuk itu dalam pemilihan mukena bukan hanya memperhatikan tentang bagus tidaknya mukena yang dikenakan saja tetapi juga harus memperhatikan tentang bentuk wajah kita agar cocok jika digunakan. Untuk itu akan dibahas mengenai mukena yang sesuai dengan Anda dan nyaman jika digunakan.

Tips Memilih Mukena Yang Nyaman Dan Bagus

  1. Pilihlah bahan yang pas dan tepat

Jika Anda memilih mukena maka dalam pemilihan bahan sangat dianjurkan dengan kondisi wilayah Anda sekarang agar Anda juga nyaman menggunakannya. Pilihlah mukena dengan bahan lembut, sejuk jika digunakan dan juga tidak transparan. Bahan yang Anda pilih untuk mukena kesayangan Anda dapat berupa bahan katun, sutera, spandek, rayon, parasut, dll yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  1. Pilihlah mukena dengan ukuran pas di badan

Jika Anda membeli mukena di pusat grosir mukena murah berkualitas maka usahakan mencari mukena dengan ukuran yang pas dengan badan Anda. Hal ini agar mukena dapat menutupi seluruh tubuh Anda dengan sempurna dan aurat Anda tidak kelihatan.

Pastikan mukena pas dengan ukuran wajah Anda dan sesuai dengan ukuran dagu Anda. Kemudian Anda harus memilih panjang mukena yang dapat menutupi kaki maupun tangan Anda dengan sempurna dan juga tidak mempersulit Anda dapat bergerak.

  1. Pilihlah jahitan yang bagus

Dalam memilih atau membeli mukena tentunya Anda harus memperhatikan tentang jahitan pada mukena yang Anda gunakan. Jahitan yang ada pada mukena haruslah bagus dan rapi agar enak di lihat dan juga tidak terlihat semrawut.

  1. Pilihlah mukena yang ada tas

Dalam memilih mukena tentunya harus memperhatikan kain pembungkusnya. Hal ini sangat berguna jika Anda sering pergi atau mempunyai kesibukan yang luar biasa karena Anda tidak perlu kerepotan jika Anda ingin membawa mukena tersebut. Jika Anda aktif maka bahan mukena parasut yang cocok dengan Anda karena muken ini memiliki berat yang ringan dan dapat di taruh di tas tanpa memenuhi isi tas.

Tips Memilih Mukena Untuk Wajah Bulat

  1. Pilihlah mukena yang ada bandana

Orang yang memiliki wajah bulat tentunya sering menemukan kesulitan untuk mencari mukena yang pas karena jika memiliki wajah bulat maka sering kali rambut keluar dengan tidak beraturan. Untuk mengatasi masalah ini tentunya Anda harus memilih mukena yang ada bandana yang mana dapat mengatasi masalah rambut keluar tetapi juga dapat menyesuaikan wajah Anda dengan mukena.

  1. Pilihlah mukena dengan pada

Mukena jenis ini sangat cocok dipilih untuk Anda yang ingin tampil lebih rapi juga menawan saat melakukan ibadah sholat. Selain tampil rapi ada fungsi lain dari mukena jenis ini yaitu dapat menyamarkan pipi Anda yang chubby.

  1. Jangan pilih mukena yang bertali

Jika Anda memilih mukena yang bertali maka Anda akan terlihat lebih bulat. Wajah Anda tidak akan tidak akan cocok jika menggunakan mukena jenis ini. kemudian jika Anda memiliki wajah kecil akan menyebabkan rambut berantakan dan keluar.

Itulah beberapa tips untuk pemilihan mukena yang baik dan benar. Jika Anda ingin membeli mukena di pusat grosir mukena murah berkualitas Anda tidak perlu bingung karena sudah membaca beberapa tips yang dibahas di atas.


Comments are closed