Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga Terjangkau

Memiliki kendaraan kini bukan menjadi kebutuhan sekunder. Hampir semua orang kini memiliki kendaraan masing-masing entah itu motor, mobil atau bahkan keduanya. Memiliki sebuah kendaraan kini menjadi suatu kebutuhan primer dan kini mobil bisa dijadikan kebutuhan juga. Berbicara mobil, ada banyak sekali produk mobil namun yang terbaik hanyalah ada beberapa.

Mengapa Harus Suzuki Ertiga?

Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia ada banyak sekali produk mobil. Namun dari sekian banyaknya produk mobil, yang paling bagus dan yang paling direkomendasikan adalah Suzuki, mengapa demikian? Suzuki Ertiga adalah produk andalan Suzuki yang merupakan kategori MPV (Multi Purpose Vehicle).

MPV atau kepanjangan dari Multi Purpose Vehicle adalah mobil yang memiliki fungsi utama yaitu bisa mengangkut banyak penumpang dan mobil yang seperti ini biasanya disebut sebagai mobil keluarga. Karena mobil ini dapat mengangkut banyak penumpang, maka sudah sangat jelas kelebihan mobil MPV ini yaitu memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil sedan.

Dikatakan dapat memuat banyak penumpang, karena memiliki kapasitas tempat duduk untuk 7 orang. Dan meskipun ada banyak tempat duduk untuk penumpang, bagasi dalam mobil jenis MPV ini juga cukup luas dan banyak sekali sela-sela untuk menyimpan barang-barang yang kecil. Dan untuk membawa barang yang cukup besar tinggal melipat beberapa jok yang tidak digunakan.

Tips-Tips Membeli Mobil Murah

Seperti yang kita ketahui mobil adalah kendaraan yang memiliki keuntungan yang tidak bisa kita dapatkan di motor. Salah satunya yaitu dengan menggunakan mobil maka akan terhindar dari paparan sinar matahari yang menyengat dan dari hujan yang lebat. Selain itu apabila bepergian dalam jarak yang jauh, lebih baik memang menggunakan mobil, akan terasa lebih nyaman.

Nah jika Anda adalah salah satu yang sedang merencanakan untuk membeli kendaraan roda empat ini, ada tips-tips yang harus perhatikan agar Anda bisa membeli mobil dengan harga yang murah tetapi tidak murahan.

  1. Tujuan Membeli Mobil dan Menurunkan Gengsi

Seperti yang kita ketahui bahwa harga mobil sangat bervariasi tergantung dari model dan merek mobil tersebut. Ada harga mobil yang biasa saja, harganya yang ditengah-tengah, dan juga ada yang harganya selangit. Namun apabila Anda ingin membeli mobil, ingat lah dulu tujuan awal Anda membeli mobil. pastikan tujuan Anda bukan untuk gengsi. Dengan tidak adanya gengsi maka Anda akan mendapat mobil dengan harga yang cukup murah.

  1. Mengumpulkan Info dari Beberapa Sumber

Sebelum Anda membeli sebuah mobil, pastikan Anda sudah mencari-cari berbagai macam info tentang mobil dan juga dealer mobil. Jika Anda sudah mengetahui spesifikasi dari mobil tersebut dan dijual dengan harga murah, Anda bisa membelinya. Namun untuk mempermudah dan memperjelas Anda, lebih baik langsung datangi dealer mobil Suzuki Ertiga.

  1. Siapkan Dana Awal Sebesar 25%

Sebelum Anda membeli sebuah mobil, pastinya Anda suda mengetahui harga dari mobil tersebut. Nah jika Anda sudah tahu, maka akan lebih baik Anda menyiapkan dana 25% dari harga mobil tersebut. Mengapa 25%? Karena dengan dana 25% dari harga mobil, Anda tidak akan mendapat cicilan yang besar.

  1. Tidak Terburu-buru Saat Membeli

Dalam membeli sebuah mobil membutuhkan waktu yang tidak terburu-buru. Jika Anda membeli mobil dengan tergesa-gesa maka bisa jadi Anda akan mendapat mobil yang biasa-biasa saja dan bisa jadi Anda mendapatkan harga yang mahal, padahal di dealer lain harganya di bawah harga tersebut. Sedikit tips bagi Anda yang akan membeli mobil, sering kali pihak dealer memberikan diskon besar-besaran saat akhir bulan karena mereka ingin mengejar target penjualan. Oleh karena itu, pilih waktu yang tepat agar Anda tidak rugi dalam segi biaya dan kesempatan.

  1. Melakukan Negosiasi Harga Mobil

Meskipun dealer merupakan toko resmi, tidak seperti pasar atau penjual barang bekas jangan sungkan untuk menawar harga mobil karena bisa saja mereka mau menurunkan harga mobil. Namun, jika tidak maka Anda bisa mencari dealer mobil lain yang harga mobilnya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

  1. Pertimbangkan dulu Hal ini Sebelum Membeli

Sebelum membeli mobil Anda juga harus mempertimbangkan berbagai hal, mulai dari kenyamanan, garansi, keamanan, hingga pelayanan pasca jual. Anda juga tentu ingin mendapat barang yang bagus serta servis yang baik dari penjual. Setelah itu, jika Ana sudah menemukan mobil yang cocok, bersikaplah wajar jangan terlalu gugup atau tergesa-gesa untuk membeli mobil.

Demikian beberapa hal yang bisa Anda terapkan bagaimana cara memilih mobil yang kualitasnya bagus dengan harga yang terjangkau. Pilih dealer dengan penawaran yang terbaik namun tidak terkesan murahan. Biasanya dealer resmi Suzuki Ertiga menawarkan aneka promo atau diskon menarik. Semoga beruntung!


Comments are closed