Sajian Menu Lauk Praktis Untuk Ulang Tahun Anak

Pesta Ulang Tahun merupakan hari yang istimewa bagi seorang anak. Roti ulang tahun yang cantik, permainan dan games yang seru bersama dengan teman-teman dan sahabat, setumpuk kado, sampai aneka hidangan yang disajikan di meja makan, biasanya dengan pesan nasi tumpeng yang menjadi makanan yang identik dengan pesta ulang tahun dan tentunya membuat pesta ulang tahun menjadi semakin meriah.

Tidak Perlu Keluar Biaya Banyak Untuk Pesta Ulang Tahun

Untuk menggelar pesta ulang tahun yang meriah, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Selain dengan meminimalisir penggunaan atribut ulang tahun, menu yang akan disajikan pun sebisa mungkin dengan menu yang praktis akan tetapi tetap istimewa. Hal ini karena hari ulang tahun merupakan hari yang spesial maka menunya pun harus dibuat seistimewa mungkin.

Menu Lauk Praktis dan Lezat

  1. Nasi Tumpeng

Di hari ulang tahun yang sangat istimewa seperti ulang tahun, nasi tumpeng merupakan menu makanan wajib yang harus ada dan sangat identik dengan acara ulang tahun. Biasanya mereka bisa membuat nasi tumpengnya sendiri atau pesan nasi tumpeng di cathering-cathering yang menyediakan pesanan cathering khusus untuk membuat tumpeng.

  1. Cumi Goreng Tepung

Hampir semua orang suka gorengan tepung. Apalagi menu yang satu ini seperti cumi goreng tepung yang dibuat secara renyah di luar dan tentunya lembut di dalam. Cumi goreng tepung ini memang menjadi makanan favorit anak-anak karena renyah dan gurih. Dengan bentuknya yang menarik yaitu cincin, menu cumi goreng tepung ini pastinya cocok sekali untuk lauk makan di pesta ulang tahun. Ditambah dengan saus pendamping seperti mayonaise dan saus tomat.

  1. Ayam Wijen Mentega

Ayam merupakan jenis daging yang banyak disukai oleh kebanyakan orang, terutama anak kecil. Apalagi dengan ayam goreng yang diberi saus mentega dan ditaburi dengan wijen, maka akan sangat menggiurkan. Dengan tampilan yang menarik ayam wijen ini maka juga tidak terasa pedas dan tetap kaya akan bumbu. Bisa menggunakan ayam fillet dan dipotong dengan ukuran sedang.

  1. Semur Bola Daging

Menu makanan yang khas dari Indonesia yaitu seperti semur yang kaya akan bumbu. Semur yang disajikan biasanya seperti ayam ataupun daging sapi, menu baru yang menarik lainnya adalah bola-bola daging. Tampilan yang menarik, bola-bola daging ini tentunya lebih lembut maka akan mudah dipotong oleh anak-anak. Jika akan membuatnya dengan lebih spesial maka buat bola-bola dagingnya dengan isian telur puyuh ataupun keju.

  1. Chicken Cordon Blue

Menu makanan dari Amerika Serikat memang paling juara. Cordon blue ini merupakan sebuah gulungan daging ayam yang tipis dengan diisi ham dan juga keju. Ditambah Baluran tepung panir dan juga digoreng sampai coklat keemasan. Bayangkan saja jika menggunakan keju mozzarella pasti akan sangat disukai anak-anak. Walaupun disajikan dengan potato wedges dan juga salad sayur maka tetap cocok untuk lauk nasi dengan saus yang makin mantap.

  1. Nugget Sayur

Jika Anda khawatir si anak tidak mau makan sayur, maka solusinya dapat Anda buat menu berbentuk nugget yang tentunya anak-anak pasti suka. Makanan ini juga cocok dipakai untuk lauk ataupun kudapan. Nugget sayur ini rasanya pun sama dengan nugget daging. Maka pakailah sayur daun-daunan dan sayuran manis yang dapat menjadi campuran nugget. Misalnya seperti bayam, jagung, wortel dan lain sebagainya. Anak-anak juga akan lahap dengan membentuk nugget dengan cetakan kue supaya lebih menarik.

  1. Rolade Daging

Hidangan western yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan lezat, yaitu rolade. Menu ini dibuat dari gilingan daging yang di gulung panjang, kemudian dikukus lalu di goreng garing bagian luarnya saja. Untuk cara penyajiannya seperti bolu gulung yaitu dipotong-potong lingkaran. Sehingga anak-anak mudah untuk menyantapnya. Ditambah lagi dengan saus siram yang membuat anak-anak makin suka.

  1. Sup Bakso

Beberapa anak memang ada yang suka makan sayur tetapi dicampur dengan daging. Maka tidak usah ragu lagi untuk membuatkan sup bakso untuk anak yang hangat dan juga nikmat. Cara membuatnya pun sederhana dengan menambahkan sayur seperti tomat, wortel, buncis dan kol kemudian tumis dengan bakso daging. Lalu tuangkan air kaldu dimasak sampai mendidih. Atau tambahkan daging lainnya seperti fillet ayam dan sosis.

  1. Sup Makaroni

Pasta pasti disukai oleh banyak anak-anak, salah satunya adalah makaroni. Sajikan sup makaroni tersebut dengan sayur segar pilihan. Langkah yang dapat Anda lakukan adalah dengan memotong sayuran dan tumis dengan makaroni yang telah direbus. Kemudian tuangkan air ke kaldu ayam. Supaya semakin mantap maka Anda bisa menambahkan olahan daging seperti sosis, daging dan lainnya supaya anak semakin suka.

Nah itu tadi beberapa menu makanan yang dapat Anda sajikan di acara ulang tahun anak Anda. Sebagai menu utamanya yaitu tetap nasi tumpeng, yang biasanya pesan nasi tumpeng terlebih dahulu kemudian siapkan menu-menu makanan lainnya yang anak-anak suka.


Comments are closed