Mengatasi WC Yang Mampet Dengan Cara Sederhana

Mengatasi WC yang bermasalah terkadang membuat Anda malas melakukannya karena bersentuhan dengan kotoran. Menggunakan jasa sedot service WC memang memudahkan Anda ketika WC sedang bermasalah namun apa jadinya jika ternyata Anda kesulitan menemukan operator yang bisa membereskannya. Oleh karena itu apa salahnya jika Anda melakukannya sendiri dengan cara yang sederhana dan mudah sehingga tidak menguras tenaga dan pikiran serta waktu Anda.

Jika hanya karena WC mengeluarkan aroma yang tidak sedap maka Anda cukup memberinya pengharum ruangan untuk menghilangkannya. Namun apa jadinya jika ternyata WC mampet dan pembuangannya tidak lancar tentu hal ini harus dilakukan oleh orang yang ahli untuk membersihkannya. Namun sebenarnya ada banyak cara mudah untuk bisa mengatasi masalah tersebut sehingga Anda terbebas dari WC yang mampet atau penuh.

  • Gunakan Alat Penyedot WC

Jika terjadi penyumbatan dan semakin disiram semakin meluap airnya maka sebaiknya tidak disiram lagi namun gunakan alat penyedot WC. Dan sebaik gunakan alat yang memiliki daya penyedot yang kuat agar bisa menarik kembali sesuatu yang menyumbat pipa pembuangan tersebut.

  • Menggunakan Bahan Soda Api

Bahan kimia yang dimaksud adalah soda api atau natrium hidroksida langsung bereaksi jika terkena air dengan gelembung yang tercipta. Dan hal ini akan menghancurkan benda yang menyumbat pipa. Dan hal ini cukup ampuh untuk mengatasi WC yang tersumbat.

  • Menggunakan Bahan Enzim

Penggunaan bahan enzim hanya bisa dilakukan jika yang menyumbat adalah bahan organik seperti kertas tisu, puntung rokok, pembalut dan sebagainya. Sehingga menjadi tidak berfungsi jika yang menyumbat adalah benda padat seperti jam tangan.

  • Menggunakan Soda Kue Dan Cuka

Mencampurkan soda kue dan cairan cuka maka akan sangat berfungsi jika menambahkannya dengan air panas yang kemudian disiramkan hingga kloset terendam setengahnya. Dan biarkan hal tersebut semalaman, jika pada pagi harinya masih tergenang maka terdapat benda keras yang masuk dan menyumbat pipa kloset.

  • Menggunakan Kawat Pembersih

Disebut juga dengan plumbing snake ini berupa kawat lentur guna mengambil bahkan menghancurkan benda yang menghambat jalannya pembuangan. Jika hal ini berhasil maka Anda tidak membutuhkan lagi jasa sedot service WC yang ada di kota Anda.

  • Menggunakan Pemutih Pakaian Atau Sabun Cuci

Cara penerapannya sangat mudah sebab cairan pemutih atau sabun cuci bisa langsung di tuangkan ke dalam kloset kemudian diamkan hingga kurang lebih 10 menit lalu siram dengan air beberapa kali hingga kotoran yang menyumbat bisa terdorong dan larut bersama dengan air.

  • Menggunakan Cairan Kimia Khusus Pembersih Septitank

Bahan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko-toko bahan kimia atau juga toko serba ada. Namun cara ini dianggap sebagai cara yang paling akhir jika semua cara di atas sudah dilakukan namun tidak berhasil. Sebab bahan kimia ini bisa merusak lingkungan termasuk juga merusak pipa saluran pembuangan tersebut.

  • Menggunakan Jasa Sedot WC

Menggunakan jasa sedot service WC bisa Anda lakukan jika tidak ingin merusak saluran pembuangan dan membunuh bakteri yang menghancurkan kotoran dalam septitank.

Tips Memilih Jasa Sedot Service WC

Hingga saat ini sudah banyak jasa sedot WC di berbagai penjuru kota dan semuanya memiliki service dan pelayanannya masing-masing. Namun ada baiknya sebagai pengguna jasa memilih perusahaan jasa sedot WC yang terbaik di kota Anda.

  1. Memiliki armada dengan berbagai fasilitas yang baik sebagai penyedot WC
  2. Operator yang paham dan profesional dalam pekerjaannya
  3. Berpengalaman dalam melayani pelanggan dan pengguna jasanya
  4. Memberikan pelayanan yang profesional dan ramah.
  5. Memiliki fasilitas pelayanan yang maksimal dan dibutuhkan masyarakat sebagai pengguna jasa sedot service WC
  6. Memberikan harga yang bersaing dengan pelayanan yang maksimal

Layanan jasa yang biasa disediakan oleh perusahaan jasa sedot WC diantaranya seperti membersihkan dan memperbaiki kloset yang mampet tanpa bongkar, sedot limbah pabrik, restoran, rumah sakit, rumah tangga bahkan toilet umum. Tidak hanya itu jasa sedot dan service WC ini juga bisa membuat resapan septitank.


Comments are closed