Manfaat Positif yang Bisa Diambil Dari Sebuah Film

Menonton film sering kali digunakan sebagai media rekreasi atau hiburan oleh kebanyakan orang. bahkan saat ini orang tak banyak ragu untuk rela datang ke bioskop setiap ada premiere film yang baru tayang. Tidak sampai situ saja, film juga memiliki banyak manfaat posistif yang ternyata akan kita dapatkan. Selain pergi ke bioskop alternatif untuk menonton film bisa dilakukan secara streaming atau melalui proses pengunduhan yang bisa di tonton di layarkaca21 nonton sub indo.

Manfaat Positif Menonton Film

Sebagai sarana hiburan, film juga memiliki manfaat lainnya yang mungkin tidak disadari. Berikut beberapa manfaat positif dari menonton film.

  1. Mendapatkan Pengetahuan Baru

Dalam sebuah film tentu terdapat keanekaragaman budaya, baik dari kebiasaan atau sejarah di masa lalu. Dari sinilah kita biasanya mendapat pengetahuan baru dari sebuah film. Baik pengetahuan tentang budaya, sejarah, ataupun tokoh-tokoh penting yang memang pernah ada. Saat menonton film dari luar negeri, Anda juga bisa ikut mempelajari bahasa mereka.

  1. Penghilang Stres

Menonton film juga dapat membantu menghilangkan stres atau rasa penat akibat dari kesibukan dari aktivitas sehari-hari. sebetulnya tidak perlu pergi nonton ke bioskop, Anda juga bisa mendownload film atau bahkan streaming film melalui internet di website layarkaca21 nonton sub indo. Daripada harus menghabiskan uang untuk membayar tiket bioskop, streaming film sudah bisa membuat akhir pekan menjadi lebih fresh dan menghilangkan sedikit kepenatan.

  1. Memiliki Efek pada Kesehatan Otak

Bagi Anda yang hobi menonton film bergenre horor ternyata film ini memiliki manfaat yang cukup baik. Dilansir dari situ hello sehat, menonton film dapat memicu otak untuk melepaskan senyawa kimia misalnya glutamat, dopamin, serta serotonin. Selain itu, film horor juga bisa memicu tubuh kita untuk melepas hormon adrenalin yang efeknya sangat mirip dengan anestesi dari sebuah obat bius. Hal itu sangat baik karena dapat menurunkan tingkat stres dan juga menenangkan pikiran.

  1. Sebagai Sarana Terapi

Dibalik itu semua ternyata film memiliki manfaat yang cukup besar yaitu bisa dipakai sebagai terapi. Terapi film atau yang biasa disebut cinematherapy bisa memulihkan depresi, gangguan mood, dan lain sebagainya. Menurut Gary Solomon seorang Ph,D dari College of Southern Nevada mengungkapkan bahwa seseorang yang menonton film sendiri di rumah dapat mengekspresikan perasaannya seperti tertawa, menangis, teriak, atau bahkan merenung tanpa harus mengkhawatirkan opini orang di sekitar.

Menonton film juga dapat memungkinkan penonton untuk terbawa dalam cerita, menjadi satu dengan pemain dan dapat membawa pesan yang terselip dalam film tersebut. hal itu sangat baik untuk terapi dan membantu mendapatkan inspirasi positif untuk melakukan perkembangan pada diri sendiri.

Diantara berbagai jenis film, ada jenis film yang memang mengangkat cerita dari isu sosial yang ada di masyarakat, baik dikemas dengan cerita yang ringan hingga sangat serius dan cukup berat. Dengan menonton film tersebut, penonton akan sedikit demi sedikit menjadi lebih eka dengan keadaan sekitar. Oleh karena itu, selain menghibur film juga membawa pesan penting yang juga efeknya langsung kepada motivasi dan inspirasi diri.

Saat ini menonton film tidak harus repot pergi ke bioskop, Anda bisa mendownload atau melakukan streaming film di layarkaca21 nonton sub indo. Cocok sekali untuk Anda yang suka menonton film sendiri berjam-jam di rumah atau movie marathon bersama teman-teman.


Comments are closed