Ingin Belanja di Kuta Bali? Ini Tipsnya!

Setiap berlibur ke suatu destinasi wisata yang terkenal, salah satunya yaitu Bali, pastilah kita tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk membeli buah tangan khas daerah tersebut. Sudah menjadi hal yang lumrah jika kita menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat perbelanjaan baik itu tempat perbelanjaan yang tradisional maupun yang modern. Untuk menemani Anda selama belanja di tempat perbelanjaan, cobalah untuk sewa motor di Kuta atau daerah sekitar Bali yang sedang Anda kunjungi.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi suatu tempat perbelanjaan terkenal di Kuta Bali, Anda bisa mengunjungi tempat perbelanjaan tradisional yang memiliki ribuan buah tangan yang bisa dipilih. Tentu saja, harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga barang-barang yang ditawarkan di tempat perbelanjaan modern.

Untuk mendapatkan harga terbaik dari pembelian buah tangan yang diinginkan, ada nih beberapa tips jitu yang bisa Anda ambil, seperti:

Tawar-Menawar

Sudah menjadi hal yang lumrah jika terjadi tawar-menawar dalam suatu pembelian produk. Apalagi, jika Anda membelinya di pusat perbelanjaan tradisional, pastilah Anda bisa melakukan tawar-menawar. Namun, Anda juga perlu tahu etika tawar-menawar suatu barang.

Biasanya, para penjual akan menaikkan harga jual hingga 300%,tapi bukan berarti Anda bisa seenaknya saja menawar harga dengan harga yang sangat jauh berbeda. Taruhlah Anda bisa menawar barang hingga 80% dari barang tersebut. Jika si penjual sudah menyetujuinya, Anda juga harus membayar barang yang sudah ditawar tersebut. Jangan sampai Anda malah meninggalkan penjual tersebut ketika kalian sudah menyepakati harga dari barang yang Anda inginkan.

Well, etika tawar-menawar ini tidak hanya untuk pusat perbelanjaan yang ada di Bali saja, tetapi juga untuk semua tempat. Berbuat baiklah kepada penjual jika Anda ingin dilayani dengan baik. Oiya, jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih walaupun penjual tersebut menerima atau menolak tawaran yang diajukan. Tunjukilah bahwa Anda memang memiliki etika yang baik.

Bawa Uang Tunai

Ketika memasuki era digitalisasi, banyak sekali para wisatawan yang tidak membawa uang tunai. Nah, jika Anda memang ingin berbelanja di pusat perbelanjaan baik itu tradisional atau modern, cobalah untuk menggunakan uang tunai. Hindari penggunaan kartu kredit karena pada nantinya Anda harus membayar biaya bunga yang tentunya tidaklah sedikit.

Untuk itu, sebelum Anda pergi ke tempat perbelanjaan tersebut, tarik tunai terlebih dahulu di atm terdekat. Ambil saja uang yang memang diperlukan untuk membeli buah tangannya tersebut. Pasti Anda sudah menyisihkan budgeting untuk membeli buah tangan, bukan? Jangan sampai berlebihan dalam membeli buah tangan sehingga uang simpanan Anda tidak digunakan untuk membeli barang yang tidak penting.

Belanjalah di Pagi Hari

Hampir seluruh masyarakat Bali masih berpedoman pada tradisi Pegarus. Apa tradisi Pegarus itu? Tradisi tersebut merupakan kepercayaan pedagang terhadap barang dagangannya akan laris sepanjang hari jika mereka memulainya pada pagi hari. Jika Anda sewa motor di Kuta, Anda bisa dengan leluasa berbelanja tanpa mengenal waktu.

Berkat tradisi inilah Anda bisa mendapatkan harga terbaik dari barang yang diinginkan. Jadi, keberhasilan tawar-menawar akan jauh lebih baik pada pagi hari dibandingkan dengan pada siang ataupun sore hari. Untuk itu, sisihkan waktu sementara pada pagi hari untuk hunting buah tangan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan buah tangan yang diinginkan. Jadi, akan jauh lebih mudah untuk sewa motor di Kuta dibandingkan menggunakan transportasi umum lainnya.


Comments are closed