9 Objek Wisata Yogyakarta yang Terjangkau

Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta. Sebelum liburan, ada baiknya Anda mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat. Ada banyak rental mobil Jogja yang bisa Anda gunakan agar liburan Anda berjalan lancar. Jangan lupa juga persiapkan uang, baju dan berbagai keperluan lainnya sebelum berangkat. Persiapkan juga tempat untuk menetap dan alat transportasi ketika Anda liburan.

Daerah Istimewa Yogyakarta

Jogja merupakan tempat yang menarik sebagai sarana liburan. Terdapat banyak turis baik dari penduduk lokal atau mancanegara. Karenanya, Jogja juga dikenal sebagai tempat wisata. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi baik sebagai couple romantis atau secara keluarga. Anda bisa menemukan tempat wisata baik yang modern buatan pemerintah atau situs historis yang sudah ada sejak jaman dahulu.

Objek Wisata Jogja

Di Jogja, ada sekitar 9 Objek wisata baru yang menarik dan murah untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut sangat terjangkau bagi rencana liburan Anda. Meskipun begitu, tempat-tempat tersebut juga populer dan Instagrammable. Ketika Anda pergi liburan, jangan lupa untuk mempersiapkan alat transportasi. Anda bisa dengan mudah menemukan rental mobil Jogja di berbagai sudut daerah istimewa tersebut.

  1. Merapi Park atau Taman Merapi

Merapi Park atau taman yang dikenal dengan nama lengkap The World Merapi Park adalah tempat wisata yang bisa Anda temukan di daerah Yogyakarta. Anda tidak perlu pergi keluar negeri untuk mengambil foto landmark atau tempat terkenal dari berbagai penjuru mancanegara.

Di taman Merapi Park, Anda bisa mengupload foto Anda yang sedang berpose di berbagai tempat populer dari belahan dunia ke Instagram Anda. Ada berbagai macam landmark yang bisa Anda temukan di tempat tersebut, ada menara Pisa dari Italia, ada Big Ben dari Inggris, bangunan kincir angin dari Belanda, dan masih banyak yang lainnya.

  1. The Lost World Castle

The Lost World Castle merupakan bangunan yang dibuat mirip dengan kastil takeshi. Bila Anda sering menonton TV, Anda pasti tahu akan acara benteng Takeshi. The Lost World Castle dibangun dengan harapan memberi edukasi tentang letusan gunung Merapi yang pernah melanda di tanah tersebut.

  1. Stonehenge Merapi Park

Stonehenge Merapi Park merupakan bangunan yang dibuat untuk meniru landmark historis dari Inggris. Terdapat berbagai batuan menarik yang bisa kamu datangi. Di tempat wisata tersebut, Anda bisa berfoto-foto, selfie, dan mengupload gambar tersebut ke Instagram atau medsos lainnya.

  1. Tebing Bekasi

Tebing tersebut awalnya merupakan tempat yang digunakan oleh orang-orang lokal untuk mencari nafkah. Tidak disangka kemudian tebing tersebut dijadikan tempat wisata. Bila Anda merupakan seorang yang suka petualangan, tebing Bekasi merupakan tempat wisata yang cocok untuk Anda.

  1. Spot Riyadi

Titik ini merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi para photographer. Anda bisa menemukan pemandangan yang indah di tempat ini saat matahari terbit dan terbenam.

  1. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu tempat bersejarah yang paling dikenal di Indonesia. Anda bisa dengan mudah mendatangi candi tersebut bila Anda tengah liburan di Jogja.

  1. Candi Ijo

Selain Prambanan, ada juga Candi Ijo yang bisa Anda kunjungi.

  1. Candi Ratu Boko.

Merupakan Candi yang sangat bersejarah di daerah istimewa Yogyakarta

  1. Lava Bantal

Merupakan salah satu wisata sungai terbaru di Jogja

Ada banyak sekali tempat yang bisa Anda kunjungi ketika liburan ke Jogja. Jika Anda tertarik untuk liburan ke daerah tersebut, jangan lupa untuk menyewa rental mobil Jogja sebagai alat transportasi Anda.


Comments are closed