9 Destinasi Liburan Terbaik Di Makassar

Indonesia dikenal akan keindahan wisata dan keragaman yang ada di dalamnya. Makassar menjadi salah satu kota di Indonesia yang menawarkan berbagai destinasi liburan yang menyenangkan dengan berbagai pilihan tempat wisata mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner yang menggoda. Pisang ape dan coto merupakan dua contoh dari wisata kuliner yang tidak bisa ditinggalkan apabila Anda berkunjung ke Makassar. Lalu, kira-kira tempat wisata apa yang wajib dikunjungi pada saat berlibur ke Makassar ya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Berikut 9 Daftar Destinasi Tempat Wisata Saat Berlibur Ke Makassar

Berlibur ke sebuah daerah namun tidak menikmati tempat wisata terbaik yang ditawarkan dari tempat tersebut akan membuat liburan Anda akan semakin tidak berkesan dan diikuti dengan perasaan menyesal. Nah, jika Anda memiliki planning berlibur ke Makassar maka tidak seharusnya melewatkan beberapa tempat wisata dengan pemandangan terbaik seperti:

  • Pantai Losari

Pantai Losari memiliki keunikan tersendiri sehingga banyak menarik wisata untuk berlibur. Keunikan yang dimiliki oleh pantai Losari ini adalah tidak adanya pasir yang biasanya mencerminkan pantai. Meskipun demikian, Anda juga bisa menikmati beragam wahana yang ditawarkan oleh tempat tersebut seperti banana boat.

  • Trans Studio Makassar

Trans studio Makassar menjadi tempat liburan modern di kota Makassar yang wajib dikunjungi. Di dalam trans studio Makassar ini Anda akan menemukan 21 wahana yang seru untuk dimainkan dan terdapat 4 zona permainan yang bisa Anda nikmati seperti magic corner, cartoon city, lost city dan studio central. Tempat wisata ini buka pada setiap harinya dan pada akhir pekan tempat wisata tersebut bisa dikunjungi hingga jam 9 malam.

  • Taman Laut Taka Bonerate

Jika Anda berkunjung ke Makassar atau tepatnya di kepulauan Selayar maka tidak seharusnya melewatkan tempat wisata taman laut Taka Bonerate. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi diving atau sering disebut sebagai surganya para penyelam. Taman laut ini memiliki kecantikan terumbu karang yang sangat memanjakan mata dengan ratusan ikan, penyu dan kura-kura yang bisa dijumpai di dalamnya.

  • Malino

Malino menawarkan pemandangan yang cantik dari dataran tinggi. Panorama yang ditawarkan Malino ini khas pegunungan sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat refreshing untuk mengurangi penak akibat rutinitas yang padat. Pada saat berkunjung ke Malino ini, wisatawan akan ditawarkan keindahan hutan pinus dan juga batuan kapur yang indah. Suhu udara yang dingin mengharuskan Anda tidak melupakan membawa jaket pada saat berkunjung pada tempat wisata tersebut.

  • Danau Tempe

Orang Makassar tentu tidak akan asing dengan danau Tempe, lalu bagaimana dengan Anda? Jika Anda memutuskan untuk berlibur ke Makassar, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah danau Tempe. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang gemar memancing karena di lokasi tersebut banyak sekali jala-jala nelayan yang digunakan untuk menangkap ikan dan Anda juga berkesempatan untuk membeli ikan segar yang dijajakan oleh para nelayan.

  • Jalan Somba Opu

Jalan Somba Opu merupakan pusat oleh-oleh dari kota Makassar. Ada berbagai buah tangan yang bisa Anda beli dengan harga yang terjangkau. Lokasi pusat oleh-oleh ini tidak terlalu jauh dari pantai Losari dan juga Rotterdam sehingga apabila Anda tengah berada di kedua lokasi wisata tersebut dapat sekalian mampir untuk membeli oleh-oleh.

  • Pemandian Air Panas Lejja

Pemandian air panas ini menawarkan lokasi wisata yang rindang dengan banyaknya pepohonan yang hijau dan memberikan hawa yang sejuk. Untuk bisa menikmati keindahan dari pemandian air panas Lejja ini wisatawan diterapkan biaya sekitar 50k.

  • Tanjung Bira

Tanjung Bira menawarkan wisata pantai yang indah dengan dilengkapi pasir putih yang lembut dan air jernih yang berwarna kebiruan. Tempat ini cocok untuk berenang, snorkeling, berjemur dan lain sebagainya. Biaya untuk menikmati wisata tersebut relatif murah yaitu mulai dari 30ribuan.

  • Taman Nasional Bantimurung

Meskipun terletak agak jauh dari pusat kota Makassar yaitu 45 km atau tepatnya di kabupaten Maros, taman nasional Bantimurung menjadi destinasi wisata yang harus Anda kunjungi apabila Anda tengah berada di kota Makassar. Wisata ini menawarkan batuan kapur yang indah dilengkapi dengan air terjun yang asri dan juga gua. Selain itu, tempat wisata ini juga dikenal sebagai taman kerajaan kupu-kupu di mana lebih dari 250 jenis kupu-kupu bisa Anda rasakan di tempat wisata tersebut mulai dari pintu masuk taman nasional Bantimurung.


Comments are closed