4 Tips & Trik Merawat Serta Servis Mobil di Indonesia

Semua mobil atau kendaraan bermotor pastinya membutuhkan perawatan dan servis mobil agar supaya tetap nyaman serta aman digunakan. Menurut HargaMobilMu untuk melakukan perawatan tentunya harus dilakukan dari mulai si pengguna mobil yang bisa dilakukan di rumah hingga perawatan khusus yang hanya bisa dilakukan oleh ahlinya. Sedangkan untuk servis sebaiknya dilakukan pengecekan kondisi mobil secara berkala.

Mengecek kondisi mobil bisa dilakukan di bengkel langganan Anda. Tak perlu harus menunggu ada rasa tak nyaman dalam penggunaan kendaraan Anda. Namun sebaiknya cek secara berkala untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan terjadi dalam perjalanan Anda.

Beberapa Tips dan Trik Perawatan Serta Servis Mobil Terbaik di Indonesia

Semakin Anda peduli dengan kondisi mobil atau kendaraan kesayangan Anda, maka akan semakin awet usia kendaraan Anda tersebut. Jadi HargaMobilMu menyarankan jangan malas untuk merawat atau memeriksakan kondisi mobil agar supaya kendaraan bisa tetap nyaman meski Anda sudah menggunakannya dalam jangka waktu yang cukup lama sekalipun.

  1. Lakukan perawatan dan servis mobil di bengkel terpercaya

Tips dan trik yang pertama adalah dengan melakukan perawatan dan servis mobil di bengkel yang terpercaya. Anda bisa mencari rekomendasi atau referensi bengkel dari keluarga, rekan kerja atau sahabat Anda agar mendapatkan kualitas pelayanan bengkel yang terbaik. Hal ini menjadi penting karena kesalahan memilih bengkel bisa berakibat kerugian finansial untuk Anda. Beban biaya bengkel yang mahal dan mesin yang ditangani dengan tak benar akan menjadi resiko yang harus Anda terima.

  1. Perawatan rutin setiap 5 ribu km

Beberapa ahli bengkel menyarankan pada para pemilik mobil untuk melakukan perawatan rutin setiap mobil sudah mencapai jarak tempuh sejauh 5 ribu km. Dalam jarak tersebut, tentunya ada beberapa kondisi yang bisa terjadi pada mesin mobil Anda. Sehingga jika terjadi kerusakan maka Anda bisa mengetahuinya lebih dini, apakah harus segera diganti atau hanya cukup diperbaiki saja. Selain itu biaya service pun menjadi lebih hemat karena hanya mengganti beberapa bagian secara bertahap saja.

  1. Lakukan perawatan di rumah

Untuk melakukan perawatan mobil di rumah bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja tanpa kecuali. Namun agar supaya perawatan bisa dilakukan dengan maksimal dan benar, Anda tentunya harus tahu apa saja yang dilakukan dalam melakukan perawatan di rumah. Diantaranya adalah dengan memanaskan mesin mobil secara rutin sebelum digunakan, bisa mengecek kondisi air radiator dan aki secara teratur, bisa mengganti beberapa bagian mobil secara mandiri dan lain sebagainya.

  1. Selalu gunakan spare part asli

Dan tips dan trik yang terakhir dari HargaMobilMu adalah dengan selalu berusaha untuk menggunakan spare part atau suku cadang yang asli untuk kendaraan mobil Anda. Meski mungkin dari segi harga berbeda jauh sementara manfaatnya hampir sama. Namun akan lebih berkualitas sekaligus aman untuk mesin mobil Anda jika menggunakan suku cadang yang asli dari produsen mobil Anda.

Memilih Bengkel Mobil Terpercaya Untuk Servis Mobil

Agar supaya Anda bisa memilih bengkel yang terpercaya untuk servis mobil milik Anda sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut. Yang pertama adalah dengan menggunakan rekomendasi dari orang yang Anda percaya dalam urusan mobil. Tak semua bengkel memiliki kredibilitas yang meyakinkan untuk menangani mesin kendaraan mobil Anda. Semakin terpercaya bengkel yang digunakan, maka akan semakin berkualitas layanan dan produknya yang tentunya juga akan berimbas pada mahalnya biaya perawatan atau servis yang dibutuhkan.

Namun jangan khawatir, karena hal itu akan sepadan dengan kepuasan yang akan Anda dapat. Bukankah lebih baik satu kali ke bengkel meski mahal daripada bolak balik bengkel meski biaya yang dibutuhkan murah. Demikian beberapa tips dan trik untuk melakukan perawatan serta servis untuk kendaraan mobil Anda. Semoga ulasan HargaMobilMu bisa bermanfaat untuk Anda.


Comments are closed