10 Cara Ampuh Agar Anda Tetap Sehat dan Awet Muda

Siapa sih yang tidak ingin awet muda? Setiap orang pasti ingin tetap terlihat bugar dan awet muda meskipun di usia yang sudah menginjak 40 tahun. Namun tidak semua orang bisa terlihat segar dan awet muda. Sebab, pola hidup dan pola makan yang kurang sehat bisa menyebabkan kita terlihat lebih tua dari usia kita. Terlebih jika kondisi tubuh tidak sehat, maka kondisi penampilan juga akan terpengaruh. Jika Anda tetap ingin memiliki tubuh yang sehat dan penampilan yang awet muda, maka ikuti cara ampuh berikut ini.

Membiasakan diri untuk sarapan

Sarapan atau makan di pagi hari adalah bekal tubuh kita untuk menghadapi aktivitas hingga waktu makan siang tiba. Selain itu, sarapan menjadi sangat penting karena selama kita tidur dalam kurun waktu kurang lebih 8 jam, tubuh kita secara otomatis akan kehilangan energi karena tidak memperoleh asupan makanan dan minuman. Oleh karena itu, sarapan menjadi kebutuhan utama sebelum melakukan aktivitas. Selain itu, berdasarkan penelitian bahwa rutin sarapan maka Anda akan terhindar dari pengobatan jantung koroner serta dapat menekan produksi hormon estrogen yang dapat menyebabkan kanker payudara.

Menyikat gigi dengan tangan berlawanan

Pernahkah terpikir bahwa aktivitas menyikat gigi dapat menyehatkan otak Anda? Ternyata aktivitas yang begitu sederhana bisa memberikan manfaat yang besar bagi otak Anda. Namun tentunya bukan aktivitas menyikat gigi yang seperti pada umumnya. Sikatlah gigi Anda dengan tangan yang berlawanan. Dengan cara tersebut maka Anda akan memaksa bagian otak Anda yang lainnya untuk berpikir. Dengan cara tersebut maka Anda akan lebih kreatif.

Mencintai makanan berserat

Tahukah Anda bahwa makanan yang mengandung serat yang tinggi akan dapat menstabilkan gula darah pada tubuh Anda? Selain itu, makanan yang berserat akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, Anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan yang drastis sehingga tubuh Anda akan tetap terlihat ramping dan tentunya awet muda.

Selalu bersemangat

Tubuh yang sehat dipengaruhi oleh kondisi jiwa yang selalu bahagia dan bersemangat. Selalu awali hari Anda dengan semangat sehingga kondisi tubuh menjadi sehat bugar dan Anda akan terhindar dari pengobatan jantung koroner.

Rajin konsumsi sayuran

Sayuran tidak hanya mengandung serat yang sangat berguna bagi tubuh, tetapi juga beberapa kandungan vitamin serta nutrisi lainnya juga akan membuat tubuh dan kulit Anda menjadi lebih sehat serta awet muda. Konsumsilah sayuran paling tidak 5 hingga 6 porsi setiap harinya.

Rawat diri Anda sendiri

Merawat diri tidak hanya semata-mata dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Tetapi dengan melakukan kegiatan yang Anda senangi, maka hati Anda akan gembira sehingga tubuh juga akan menjadi lebih sehat dan wajah menjadi tampak awet muda.

Memperbanyak minum air putih

Anjuran untuk minum air putih paling tidak 8 gelas dalam sehari memang bukan hanya omong kosong. Sebab, air mengandung banyak mineral yang berguna bagi tubuh dan kulit Anda. minum air putih dapat membatu menjaga kesehatan ginjal, mengontrol berat badan, dan terhindar dari pengobatan jantung koroner.

Tidur yang cukup

Waktu tidur yang cukup adalah sebuah keharusan. Pastikan tubuh Anda beristirahat paling tidak 8 jam dalam sehari agar sel-sel dalam tubuh dapat berkembang dengan baik dan sehat.

Konsumsi makanan favorit

Tidak ada salahnya untuk mengonsumsi makanan favorit agar hati Anda merasa bahagia. Namun, Anda tetap mengontrol kandungan yang tidak menyehatkan agar tidak berlebihan.

Olahraga

Pengobatan jantung koroner dapat dihindari dengan olahraga. Olahraga dapat membuat organ-organ tubuh Anda menjadi lebih sehat dan membuat wajah lebih segar.


Comments are closed